HomeBRI News2000 Unit Tambahan KPR Sejahtera FLPP untuk Bank BRI

2000 Unit Tambahan KPR Sejahtera FLPP untuk Bank BRI

Foto: Dok. BRI via Cnnindonesia

Bank BRI mendapat tambahan 2000 unit kuota KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sebelumnya, kuota 3000 unit FLPP yang diberikan pemerintah telah terserap 100% pada Juli 2020.

Kuota ini nantinya akan diberikan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Syarat untuk masyarakat yang ingin mengajukan KPR Sejahtera FLPP yaitu memiliki penghasilan kurang dari Rp 8 juta, belum pernah menerima subsidi perumahan, merupakan rumah pertama, dan harus menghuni rumah tersebut.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, mengatakan bahwa penambahan kuota yang diberikan adalah tanda komitmen Bank BRI dalam menggarap KPRS FLPP (Cnnindonesia, 16/07/2020).

Komitmen ini akan terus berlangsung seiring dengan tingginya permintaan serta kebutuhan rumah bagi masyarakat Indonesia.

KPRS FLPP sendiri merupakan solusi pemerintah melalui penyediaan rumah subsidi dengan harga terjangkau, tetapi  tetap berkualitas.

Dalam prosesnya, masyarakat yang memperoleh fasilitas ini akan mendapat beragam kemudahan, seperti pengangsuran pinjaman suku kredit hingga 5% efektif sepanjang tenor, uang muka yang terjangkau, dan tenor pinjaman hingga 20 tahun.

Menurut Handayani, meskipun dalam kondisi yang seperti ini, Bank BRI akan terus mendukung upaya pemerintah dalam penyediaan rumah kepada masyarakat dengan harga yang relatif rendah.

 Dalam penyalurannya, Bank BRI akan berupaya melakukan ekspansi secara selektif agar program bisa terserap secara maksimal.

Kredit KPR Bank BRI telah mencapai Rp 33,34 triliun hingga Mei 2020, atau setara dengan pertumbuhan 15%.

Tentunya hal ini membuat perseroan optimis, bahwa kuota tambahan yang diberikan akan terserap optimal seiring meningkatnya permintaan dari masyarakat. 

Artikel lainnya:

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli