HomeNewsWabah Cacar Monyet Resmi Ditetapkan WHO sebagai Darurat Kesehatan Global "Peristiwa Luar...

Wabah Cacar Monyet Resmi Ditetapkan WHO sebagai Darurat Kesehatan Global “Peristiwa Luar Biasa”

Wabah cacar monyet (monkeypox) resmi ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai keadaan darurat kesehatan global pada Sabtu 23 Juli 2022.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Menurut Adhanom Ghebreyesus Direktur Jenderal WHO Tedros meluasnya wabah cacar monyet di lebih dari 70 negara adalah situasi yang luar biasa dan memenuhi syarat sebagai keadaan darurat global.

Untuk diketahui status keadaan darurat Kesehatan global dirancang oleh WHO untuk memberikan tanda atau alaram bahwa diperlukan respon yang terorganisir dari internasional sehingga dapat membuka pendanaan serta tindakan dari global untuk berkerjasama dalam berbagi vaksin dan perawatan.

Tingkat kewaspadaan tertinggi WHO adalah keadaan darurat global, namun penunjukan suatu wabah atau penyakit tidak berarti wabah atau penyakit tersebut sangat menular atau mematikan.

Cacar monyet pertama diitemukan di beberapa bagian Afrika tengah dan barat selama beberapa dekade, cacar monyet sendiri sebelumnya tidak pernah memicu wabah besar di luar benua afrika hingga bulan Mei 2022 kemarin.

Ditetapkannya wabah monkeypox sebagai keadaan darurat global “peristiwa luar biasa” yang dapat berarti bisa meluas ke lebih banyak negara membuat respons global yang terkoordinasi sangat dibutuhkan.

Sebelum wabah cacar monyet (monkeypox) untuk diketahui WHO sebelumnya telah menetapakan beberapa keadaan darurat sebagai tindakan penanggulangan dari krisis Kesehatan masyrakat, seperti Covid-19, virus Zika di Amerika Latin pada 2016, wabah Ebola Afrika Barat 2014 dan juga melakukan upaya berkelanjutan untuk memberantas polio.

Konten menarik lainnya:

MySAPK BKN; Manfaat, Fitur, Persyaratan dan Cara untuk Memperbaharui Foto

Sudah Tahu Siapa Pendiri Gojek?

Apa Itu Pembayaran Mitra Shopee?

Alexander
Alexander
Hobi menonton pertandingan olahraga, seperti sepak bola, dan badminton, yang kemudian dituangkan dalam tulisan di Exploraphones.com.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli