HomeNews12 Quotes Sumpah Pemuda ke-93, Silahkan Digunakan

12 Quotes Sumpah Pemuda ke-93, Silahkan Digunakan

Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober adalah peristiwa yang bersejarah bagi Indonesia, peristiwa ini merupakan salah satu pilar terbentuknya suatu bangsa.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Peristiwa bersejarah yang dirayakan tiap tahunnya ini selalu diramaikan oleh masyarakat Indonesia terutama bagi pemuda Indonesia melalui ucapan Sumpah Pemuda.

Bentuk ucapan atau quote perayaan Hari Sumpah Pemuda adalah ucapan yang berisi kalimat sarat akan makna, doa serta harapan.

Sebagai kaum milenial sekarang ini pemuda akan lebih dimudahkan dalam menyebarkan semangat Sumpah Pemuda 2021 melalui kalimat-kalimat atau quote untuk di unggah di media sosial.

Dikutip dari CNN Indonesia (28/10/2021) berikut beberapa kalimat ucapan Sumpah Pemuda 2021 yang berisi kata-kata pembangkit semangat dan perjuangan pemuda yang dapat dibagikan di media sosial:

  1. Di momen Sumpah Pemuda ini, mari satukan semangat yang kuat serta tidak berhenti bertumbuh menjadi generasi tangguh.
  2. Selamat memperingati Sumpah Pemuda, untuk para pemuda tanah air yang tak kenal lelah berkelana.
  3. Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga kita sebagai pemuda masa kini bisa meneruskan perjuangan menjadi bangsa berkompeten.
  4. Bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, Bahasa Indonesia. Selamat Sumpah Pemuda.
  5. Sumpah Pemuda memberi kita rasa untuk membangkitkan kebanggaan yang penuh dengan suka cita.
  6. Selamat Hari Sumpah Pemuda, karena ikrar para pemuda itu tidak akan hilang meski berganti zaman.
  7. Hari lahirnya Sumpah Pemuda menyatukan kita sebagai bangsa yang satu berbahasa Indonesia.
  8. Ikrar Sumpah Pemuda akan selalu menjadi nakhoda bagi perjalanan putra-putri bangsa.
  9. Selamat menyambut Sumpah Pemuda, dari kami para pemuda bangsa dengan semangat menggelora.
  10. Di Hari Sumpah Pemuda ini, kami berbangga karena terlahir menjadi bagian dari bangsa Indonesia.
  11. Memperingati Sumpah Pemuda menjadi pengingat bahwa kita harus tetap bersatu demi kebersamaan Indonesia.
  12. Selamat Hari Sumpah Pemuda dari kami para pemuda bangsa yang berkarya dan tidak hanya merajut asa.
    Tidak hanya menyuarakan ucapan Sumpah Pemuda, tapi juga merefleksikan ikrar pemuda tersebut dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara.

Spanduk perayaan Sumpah Pemuda 2021 didesain dengan warna dan tema baru untuk merayakan hari bersejarah ini.

Di tengah perjuangan pemuda Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19 sehingga desain spanduk Sumpah Pemuda 2021 mengusung tema dan logo yang mencerminkan semangat bangsa Indonesia.

Masyarakat atau organisasi dapat mendownload spanduk ini dan mencantumkan logo instansi hingga foto yang terkait Sumpah Pemuda juga dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda 2021.

Detail tentang spanduk Sumpah Pemuda 2021

Pada spanduk terdapat logo Sumpah Pemuda 2021, logo yang digunakan menggunakan angka 93 yang tersambung dan didesain dengan beberapa warna sementara pada bagian bawah terdapat kalimat “SUMPAH PEMUDA Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Arti dari angka 93 yang dibuat bersambung adalah menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk bersatu menghadapi Covid-19.

Sementara semangat kepemudaan yang ditulis dengan tegas sebagai cerminan semangat jiwa kepemudaan yang terrus berkobar untuk Indonesia bangkit.

Sedangkan arti dari warna yang beragam merupakan kolaborasi dari pemuda yang berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda (Detik, 28/10/2021).

Berikut detail kandungan tagline Sumpah Pemuda tahun ini:

Bersatu: Spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia
Bangkit: Pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19.
Tumbuh: Upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 diselenggarakan secara nasional di tingkat Pusat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan perwakilan RI di Luar Negeri.

Selain itu diadakan juga upacara diberbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan HSP ke-93 tahun 2021 yang diterbitkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Artikel menarik lainnya:

Bank BRI Rayakan HUT RI ke-75 dengan Berbagi Beasiswa

Berkat Kupedes Bangkit dari BRI, Pelaku UMKM di Lampung Buka Bisnis Baru

Yurlinda Tangnga
Yurlinda Tangnga
Menyelesaikan S1 FKIP di UKI Toraja

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli