HomeNewsHati-Hati Terhadap Penipuan Website Tautan 'Bodong', BRI Kembali Mengingatkan Nasabahnya

Hati-Hati Terhadap Penipuan Website Tautan ‘Bodong’, BRI Kembali Mengingatkan Nasabahnya

Web Bodong yang Beredar

Saluran resmi BRI dapat di akses melalui website www.bri.co.id sedangkan saluran media sosial resmi verified atau bercentang biru dapat diakses melalui alamat atau user @bankbri_id (Instagram), bankbri_id (Twitter), Bank BRI (Facebook), serta Bank BRI (Youtube), ungkap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto BRI.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto BRI mengungkapkan hal demikian sebagai himbauan kepada nasabah BRI dalam menyikapi keamanan BRI terhadap penipuan melalui website atau tautan ‘bodong’.

BRI memberikan perhatian khusus terhadap keamanan data pribadi serta data perbankan nasabah sebagai wujud keamanan BRI, tak tanggung-tanggung BRI telah menggenggam program data privacy yang dapat melindungi data nasabah dari pencurian data di dunia maya yang di lakukan oleh fraudster.

Meski demikian, BRI tetap memberi himbauan kepada seluruh nasabah  BRI agar tetap berhati-hati serta tidak memberikan data pribadi maupun data perbankan kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melalui website atau tautan ‘bodong’ yang mengatas namakan BRI.

Aestika mengungkapkan bahwa, “Pastikan kebenaran berita, pastikan informasi diperoleh dari website resmi perbankan, dan tidak memberikan informasi data pribadi atau perbankan kepada orang lain atau oknum yang mengatasnamakan BRI”.

Data yang termasuk kedalam data pribadi nasabah BRI adalah nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, dan password Internet banking, OTP, dsb.

BRI juga telah bekerjasama dengan pihak-pihak berwenang, diantaranya melalui pemblokiran website yang mencurigakan serta mengandung informasi palsu, dan juga melakukan inverstigasi para pelaku pembuat dan penyebar website atau tautan ‘bodong’, sebagai usaha BRI dalam mencengah agar masyarakat tidak menjadi korban penyalahgunaan data nasabah.

Dalam penyampaiannya, Aestika mengingatkan nasabah agar tidak perlu khawatir dalam menggunakan layanan digital banking BRI, Internet Banking BRI maupun BRImo.

Tak hanya itu, Aestika juga mengungkap bahwa, “saat ini layanan digital banking BRI, Brimo merupakan salah satu layanan digital perbankan ya ng sangat user friendly, aman, dan menyediakan banyak fitur transaksi keuangan yang memudahkan nasabah dalam menjawab kebutuhan perbankan”.

Aestika menutup himbauannya kepada nasabah BRI agar senantiasa waspada terhadap segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab, pihaknya juga menyarankan agar nasabah dapat mengkonfirmasi hal-hal mencurigakan melalui Call Center resmi bank BRI di nomor 14017/500017.

Konten menarik lainnya:

BRI Terapkan Berbagai Taktik Tangkal Kejahatan Siber

Dapat SMS BRI-INFO Tentang Program Pemberdayaan BRI di linkumkm.id? Ini Kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI

Tips Mengajukan Pinjaman Online BRI Dengan Mudah dan Cepat

Yurlinda Tangnga
Yurlinda Tangnga
Menyelesaikan S1 FKIP di UKI Toraja

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli