HomeNewsJadi Tuan Rumah Pertama yang Menang, Dewa United vs Arema FC 1-0

Jadi Tuan Rumah Pertama yang Menang, Dewa United vs Arema FC 1-0

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024, laga Dewa United vs Arema FC berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Partai ini sekaligus menasbihkan Dewa United sebagai tim tuan rumah pertama yang berhasil menang pada Liga Indonesia musim ini.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat liga sudah menjalankan empat laga dan biasanya tim tuan rumah sering menang di Liga Indonesia.

Tidak seperti Dewa United, tuan rumah lain justru mengalami kekalahan (Persis Solo dan Bali United) atau ditahan imbang (Persib Bandung).

Dalam laga melawan Dewa United melawan Arema, sebenarnya kedua tim sama-sama menghasilkan peluang untuk mencetak gol di babak pertama.

Namun, Dewa United memiliki kans terbesar untuk mencetak gol terlebih dahulu karena mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-32.

Sayang, eksekusi Risto Mitrevski berhasil ditepis oleh penjaga gawang Arema FC Teguh Amiruddin.

Kegagalan penalti bek tengah jangkung asal Makedonia tersebut belum berhasil mengubah papan skor.

Maka dari itu, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Setelah melewatkan beberapa peluang emas, akhirnya Dewa United berhasil memecahkan kebuntuan melalui Alex Martins pada menit ke-75.

Striker asal Brazil itu berhasil memaksimalkan umpan silang dari Majed Osman untuk menjebol gawang Arema FC.

Setelah kebobolan, Arema FC gencar menekan lawan untuk menyamakan kedudukan, tetapi barisan pertahanan Dewa United berhasil menahan gempuran serangan.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh Dewa United hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan sudah berakhir.

Photo: Arema FC

Artikel menarik lainnya:

Disebut Sebagai Dewa Sepak Bola Indonesia, Ini tanggapan Witan Sulaeman

Persikabo vs PSS Sleman, Kemenangan 2-0 untuk Laskar Padjajaran

FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli