HomeBRI NewsBank ini Membagi Masker Secara Gratis

Bank ini Membagi Masker Secara Gratis

Gambar Ilustrasi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu pihak yang rentan terkena dampak dari pandemi Covid-19. Untuk mendukung program pemerintah di situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Bank BRI meluncurkan program Gerakan Pakai Masker (GPM) berwujud penyaluran masker gratis bagi pedagang dan konsumen yang berbelanja di pasar tradisional.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Menurut Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, Bank BRI mengutamakan keselamatan masyarakat, sehingga pedagang perlu selalu didorong untuk peduli pada protokol kesehatan (Beritasatu.com, 27/06/2020).

GPM ini sendiri diresmikan secara virtual di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang. Bantuan masker dibagikan secara cuma-cuma bagi semua orang yang beraktivitas baik di mitra binaan BRI maupun pedagang di bawah naungan Asosiasi Pasar Tradisional Indonesia (Asparindo).

Bank BRI memanfaatkan agen BRILink yang tersebar di berbagai wilayah untuk membantu distribusi masker dan melakukan sosialisasi penggunaan masker ke masyarakat. Selain mendapat bantuan masker, pelaku UMKM juga dilibatkan di proses hulu. Bank BRI bekerja sama dengan pengusaha konveksi dan mitra binaan untuk memproduksi masker dengan kualitas yang terjamin.

Langkah ini dapat mempertahankan performa usaha konveksi di masa pandemi Covid-19. Terkait dengan pelaku usaha skala kecil, Bank BRI memang memiliki komitmen untuk terus menjaga keberlangsungan UMKM, mengingat mereka adalah salah satu penggerak ekonomi nasional yang signifikan.

Bank BRI akan terus mendukung upaya pemerintah untuk menumbuhkan kembali perekonomian nasional, ungkap Handayani (beritasatu.com, 27/06/2020).

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli