HomeBRI NewsBank BRI dan Taspen Meningkatkan Kesejahteraan ASN Melalui Kios Warga

Bank BRI dan Taspen Meningkatkan Kesejahteraan ASN Melalui Kios Warga

Foto: Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki via Cnbcindonesia.com

Bank BRI bekerjasama dengan Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari tua.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sinergi itu menghasilkan Kios Warga, yaitu sebuah program kewirausahaan yang menyasar ASN aktif yang akan pensiun dan pensiunan ASN agar bisa independen secara finansial setelah pensiun.

Peluncuran Kios Warga dilaksanakan secara virtual dan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, dan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Teten Masduki mengapresiasi produk ini karena sejalan dengan program pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia (Cnbcindonesia.com, 09/07/2020).

Secara umum, pemerintah memang gencar mendorong produk UMKM melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Selain bersama Bank BRI, dalam pelaksanaan Kios Warga, Taspen juga bersinergi dengan PT. Jaringan Sistema Semesta (JSS).

Taspen bertugas dalam mengedukasi calon pensiunan dan pensiunan ASN dalam berwirausaha.

Bank BRI berperan dalam penyediaan fasilitas pembiayaan usaha melalui produk BRIGUNA Kios Warga dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan persyaratan yang mudah.

Sedangkan PT. JSS bertindak sebagai distributor penyedia barang, termasuk menyiapkan Kios Warga itu sendiri dan mengisi produk yang akan dipasarkan.

Bank BRI mendukung program ini untuk mengembalikan daya tahan finansial para pensiunan ASN di masa pandemi.

Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih juga menyampaikan antusiasme ASN yang tinggi dalam berwirausaha menggunakan program ini (Cnbcindonesia.com, 09/07/2020).

Kosasih memastikan kesiapan Taspen untuk terus melakukan pendampingan terhadap pemilik Kios Warga.

Saat ini terdapat 50 Kios Warga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bank BRI juga memberi kesempatan kepada pemilik Kios Warga untuk menjadi agen BRILink dengan konsep bagi hasil yang lebih menguntungkan.

Selain itu, beragam produk unggulan UMKM binaan Bank BRI juga dapat dijual di Kios Warga.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli