HomeSportKlasemen MotoGP 2022 Usai GP Jepang: Papan Atas Memanas

Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Jepang: Papan Atas Memanas

Foto: Google

Hasil dari tur seri ke-16 MotoGP Jepang pada Minggu (25/09/2022) siang membuat persaingan papan atas klasemen MotoGP semakin panas.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Balapan MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung di Sirkuit Motegi melahirkan pemenang baru dalam MotoGP 2022, yakni Jack Miller dari Ducati.

Posisi lima besar balapan MotoGP Jepang diisi oleh Brad Binder, Jorge Martín, Marc Márquez, dan Miguel Oliveira.

Tidak hanya mempengaruhi klasemen MotoGP 2022, kemenangan Jack Miller menandakan MotoGP musim ini memiliki enam pemenang berbeda.

Sebelum Jack Miller, lima pembalap yang pernah menjuarai seri MotoGP adalah Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, Enea Bastianini, Aleix Espargaro, dan Francesco Bagnaia.

Kemenangan Jack Miller berhasil melambungkannya ke peringkat kelima klasemen MotoGP, tinggal berjarak 11 angka dari Bastianini di peringkat keempat.

Posisi tiga besar yang dihuni Quartararo, Aleix Espargaro, dan Francesco Bagnaia juga tidak kalah sengit karena hanya berjarak 25 angka.

Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia gagal memangkas jarak dengan Quartararo karena mendapatkan hasil MotoGP Jepang 2022 yang kurang baik.

Bagnaia terjatuh di lap terakhir, sedangkan Espargaro harus mengganti motor tepat sebelum balapan dimulai.

Berbagai kondisi tersebut membuat Quartararo menjadi satu-satunya pembalap tiga besar klasemen MotoGP yang meraih poin di GP Jepang.

Dengan raihan 2019 poin, posisi puncak klasemen MotoGP milik Quartararo masih berada dalam jangkauan pembalap-pembalap lain.

Maka dari itu, hasil MotoGP di empat balapan terakhir akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dunia.

Penonton yang penasaran dengan klasemen MotoGP di empat balapan tersisa bisa menonton secara live di channel Trans7.

Artikel menarik lainnya:

Jadwal MotoGP Mandalika 19-20 Maret 2022

Jadwal Persija Liga 1 BRI 2021 Pekan ke-16 Akan Tampil Melawan PSM Makasar, Berikut Jadwal Lengkapnya

Mantap, Shesar Hiren Rhustavito Menang, Indonesia Melaju ke Final Thomas Cup 2022

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli

Iowa vs LSU: Caitlin Clark’s 41 Points Put Iowa to the Final Four Former NFL Cornerback Vonte Davis Found Dead in Florida Bills Trade Stefon Diggs to Texans for 2025 Second-Round Draft Pick Lauren Boebert Diagnosed with May-Thurner Syndrome Monterrey Beats Inter Miami 2-1 in Champions Cup