HomeNewsPPKM Level 4 Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa?

PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa?

Masyarakat Indonesia dari beragam lapisan dan latar belakang kembali bertanya mengenai kebijakan PPKM Level 4 diperpanjang sampai tanggal berapa.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) leve 2-4 di Jawa-Bali dan non Jawa-Bali.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi, menyatakan bahwa PPKM 9 Agustus level 2-4 akan diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 (Detik, 11/08/2021).

Pengambilan keputusan tersebut sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Luhut menambahkan bahwa penerapan PPKM level 2-4 di Jawa-Bali sudah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

Berdasarkan data, penurunan kasus Covid-19 mencapai 59,6% dari puncak kasus di 15 Juli 2021.

Maka dari itu, pemerintah tidak ingin kehilangan momentum dengan kembali memperpanjang PPKM untuk semakin menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Selain mengetahui apakah PPKM diperpanjang lagi, Anda juga perlu memahami bahwa terjadi perbedaan kebijakan untuk wilayah di luar Jawa-Bali.

Airlangga Hartanto, Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, menjelaskan PPKM untuk wilayah di luar Jawa-Bali akan berlangsung hingga 23 Agustus 2021.

Menurut info terbaru PPKM diperpanjang, kebijakan ini diambil karena terjadi kenaikan angka penularan yang cukup tinggi di luar Jawa-Bali.

Kondisi geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan turut menambah tantangan dalam pengentasan pandemi Covid-19 di luar Jawa-Bali.

Durasi penerapan PPKM yang mencapai dua minggu diharapkan memberikan banyak ruang bagi tenaga kesehatan untuk meredam penyebaran virus.

Setelah mengetahui PPKM Level 4 diperpanjang sampai tanggal berapa, kini Anda sudah bisa mengatur langkah untuk kedepannya.

Artikel menarik lainnya:

Bank BRI Buka Jam Berapa Selama PPKM?

PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 Agustus 2021

Pengumuman Perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli