HomeBRI NewsKerjasama dengan FWD Group, Asuransi BRI Life dapat Menjadi Pemain utama dalam...

Kerjasama dengan FWD Group, Asuransi BRI Life dapat Menjadi Pemain utama dalam Industri Asuransi Jiwa di Indonesia

Foto: Liputan6.com

Bank BRI melakukan penandatanganan Conditional Share Subscription Agreement dengan FWD Group sebagai bentuk kerjasama.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

FWD sendiri merupakan perusahaan asuransi terkemuka di Asia dengan rekam jejak yang sudah tidak diragukan lagi.

Nantinya, FWD akan menyuntikkan modal dalam bentuk saham baru ke PT. Asuransi BRI Life (BRI Life), yang merupakan anak perusahaan dari Bank BRI sendiri.

Hal ini menjadi bukti bahwa meskipun di tengah masa pandemi, Indonesia masih menjadi negara yang memikat perhatian investor luar negeri, seperti yang dikatakan oleh Direktur Utama BRI, Sunarso, dalam penandatanganan kerja sama (liputan6.com, 01/07/2020).

Sunarso menambahkan, meskipun FWD menyuntikkan modal kepada BRI Life, pemegang mayoritas saham BRI Life masih dipegang oleh Bank BRI.

Setelah proses transaksi tuntas, Bank BRI dan BRI Life akan membuat perjanjian kerjasama selama 15 tahun untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa.

Kerjasama ini dinilai memberikan dampak positif kepada kedua belah pihak, termasuk bagi para nasabah dan pemangku kepentingan lainnya.

Bagi Bank BRI, langkah ini akan memperkuat value proposition bagi para nasabahnya.

Selain itu, BRI Life akan mendapat manfaat expertise yang dimiliki oleh FWD sebagai perusahaan yang sudah mapan di bancassurance.

Sehingga diharapkan BRI Life dapat memperkaya pengembangan produk, underwriting, risk management, distribusi, teknologi digital, maupun operasionalnya.

Sementara bagi FWD sendiri, kerjasama ini memberi mereka kesempatan yang besar untuk memperkuat kehadiran dan komitmen terhadap pasar di Indonesia, sekaligus mempertegas eksistensinya sebagai perusahaan terdepan di bidang industri bancassurance.

Asuransi merupakan salah satu bagian yang penting dalam bisnis Bank BRI secara menyeluruh.

Dengan ini, Bank BRI dan BRI Life dapat menjadi pemain utama dalam industri asuransi jiwa di Indonesia.

Sunarso menambahkan, Bank BRI percaya pada rekam jejak dan kemampuan dari FWD. Dengan dukungan dari para nasabah, kerjasama ini merupakan salah satu cara untuk mencapai impian bersama.

Dalam membantu penyelesaian transaksi antar kedua belah pihak, Bank BRI menunjuk Morgan Stanley sebagai konsultan finansial, Hadiputranto Hadinoto & Partner sebagai konsultan hukum, serta Pinnacle sebagai konsultan aktuaria.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli