HomeNewsKabar Gembira, Kereta Cepat Jakarta Bandung Beroperasi Paling Lambat 1 Oktober 2023

Kabar Gembira, Kereta Cepat Jakarta Bandung Beroperasi Paling Lambat 1 Oktober 2023

Kamis, 22/6/2023, Budi Karya Sumadi mendampingi Luhut Binsar Pandjaitan mengikuti uji coba kereta Cepat Jakarta Bandung.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Uji coba telah dilakukan mulai dari Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, sampai stasiun Tegallur, lalu Kembali ke Stasiun Halim.

Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa dari segi sektor transportasi, aspek keselamatan baik dari segi sarana dan prasarana penting diawasi, dan tidak bisa ditawar. Setelah mencoba kereta Cepat Jakarta Bandung, ia mengatakan bahwa kereta bergerak lancar menempuk kecepatan 350Km/jam.

Berhubungan dengan izin operasi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pihaknya secara berkelanjutan melakukan pengawasan intensif dengan konsultan Eropa, lalu mengadakan uji coba, sebelum izin operasi dikeluarkan.

Ia menjelaskan, izin operasi, paling lambat 1 Oktober diberikan, dan mungkin lebih cepat pada 18 Agusutus 2023.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat, sehingga menghindari kemacetan.

Menteri Perhubungkan menyiapkan aturan yang berhubungan dengan KCJB, seperti tarif dan lainnya. Aturan atau regulasi tersebut akan menyesuaikan dengan regulasi negara lain, dimana Indonesia mengadaptasi.

Lebih lanjut, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, uji coba KCJB berjalan dengan lancar hingga 350 Km/Jam.

Luhut mengatakan bahwa akan banyak penghematan yang terjadi dengan pengalaman negara membangun kerea api cepat Jakarta Bandung, Indonesia akan melakukan studi perpanjangan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung sampai Surabaya.

Artikel menarik lainnya:

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli