HomeNewsHasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Laskar Joko Tingkir Menang Tipis

Hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Laskar Joko Tingkir Menang Tipis

Dalam partai lanjutan Liga 1 BRI 2021/2022 antara Persela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir dengan hasil 1-0 untuk kemenangan tim Joko Tingkir.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Padahal tim Persela harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38 setelah Akbar Hermawan diusir wasit (Okezone, 11/09/2021).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 10/09/2021 itu hanya menghasilkan satu gol yang dicetak Ivan Carlos pada menit ke-12.

Persipura bermain agresif sejak awal laga, sedangkan Persela Lamongan memilih untuk bermain dengan tensi sedang dan mengandalkan serangan balik.

Namun, skuad Jacksen F. Tiago justru kebobolan saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Setelah kebobolan oleh gol Ivan Carlos, tim Mutiara Hitam semakin gencar melancarkan serangan melalui sisi kiri lapangan oleh Gunansar Mandowen.

Tempo permainan Persela vs Persipura yang cepat membuat tensi pertandingan semakin tinggi.

Alhasil, pada menit ke-32 Akbar Hermawan harus mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras.

Tensi pertandingan di babak kedua tidak menurun, Persela yang kalah jumlah pemain justru mengambil inisiatif menyerang di awal babak.

Dalam keadaan tertinggal, skuad Mutiara Hitam mencoba beragam cara untuk menggedor lini pertahanan Persela Lamongan.

Sementara itu, armada Iwan Setiawan berhasil menerapkan pola pertahanan dengan baik yang mampu meredam agresivitas serangan Persipura.

Dengan kekalahan ini, Persipura menghuni dasar klasemen Liga 1 setelah di pertandingan sebelumnya juga kalah dari Persita Tangerang.

Sedangkan kemenangan Persela Lamongan vs Persipura Jayapura membuat Persela menduduki peringkat ke-9 dengan total raihan tiga poin.

Artikel menarik lainnya:

Cara Cek Bantuan BPUM BRI Sangat Mudah

Bocoran Jadwal Liga 1 BRI Persib vs Barito Putera di Liga 1 BRI

Lanjutan Liga 1 BRI: Persija vs PSS Imbang 1-1

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli