HomeNewsCek Daftar UMKM BRI Penerima BPUM di Eform BRI

Cek Daftar UMKM BRI Penerima BPUM di Eform BRI

Masyarakat dapat mengetahui daftar UMKM BRI 2021 yang menerima dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dengan mengakses website eform BRI.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Program ini juga dikenal luas dengan nama Bantuan Langsung Tunai untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau BLT UMKM.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyalurkan BPUM senilai Rp 1,2 juta untuk memberi bantuan modal kepada UMKM.

Bantuan uang tunai ini juga dinilai bermanfaat untuk menjaga keberlangsungan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah mencanangkan program BPUM dapat dinikmati oleh 12,8 juta pelaku usaha tahun ini.

Pelaku usaha mikro yang sudah melakukan pendaftaran BPUM dapat mengecek daftar UMKM eform BRI UMKM 2021 di laman eform BRI.

Setelah membuka website eform, silakan masukkan nomor KTP dan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Selanjutnya, klik tombol Proses Inquiry agar di halaman website terpampang keterangan apakah Anda dinyatakan lolos verifikasi atau tidak.

Selain cara daftar UMKM BRI 2021, Anda juga perlu memahami syarat penerima agar bisa terpilih mendapatkan dana bantuan BLT.

Syarat penerima BPUM adalah WNI, memiliki usaha mikro, tidak sedang menerima KUR, serta bukan anggota ASN, TNI/Polri, dan pegawai BUMN/BUMD.

Penerima BPUM juga memiliki lingkup usaha dengan kekayaan bersih (aset) maksimal Rp 50 juta dan omset maksimal Rp 300 juta.

Pelaku usaha yang masuk dalam daftar UMKM BRI penerima bantuan bisa melakukan pencairan BPUM di kantor cabang BRI terdekat.

Pastikan Anda tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan pencairan bantuan.

Artikel menarik lainnya:

Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cek di Eform

Pendaftaran Bantuan UMKM Masih Buka Hingga 31 Agustus 2021

Cara Mengecek Bantuan UMKM di Situs eform BRI

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli