HomeBRI NewsBank BRI Lampung Bantu Tingkatkan Produktivitas Beras

Bank BRI Lampung Bantu Tingkatkan Produktivitas Beras

Beli Sari Roti Roti Sandwich Blueberry 49 gram - Clearance Sale, Hanya Rp6.000,- di Tokopedia I Beli Produk Murah & Bagus di Lazada, Free Ongkir
Foto: Lampost

Bank BRI Kanwil Bandar Lampung terus berupaya untuk mendukung petani di Provinsi Lampung dalam meningkatkan produktivitas beras.

Meski menghadapi pandemi Covid-19, Lampung yang merupakan produsen beras terbesar keenam di Indonesia tetap berupaya meningkatkan produktivitas.

Yusrif Mulyadi, Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis Kanwil BRI Bandar Lampung, menunjukkan komitmen pihaknya dalam isu ini, terlihat dari penyaluran dana kredit untuk sektor pertanian sebesar Rp 9,08 triliun hingga Desember 2019 (Lampost, 15/08/2020).

Pembiayaan tersebut menyasar berbagai elemen pertanian, seperti penyediaan pupuk, benih, kemasan, hingga edukasi ke para petani.

Akses penyaluran kredit juga sangat mudah mengingat Bank BRI Kanwil Bandar Lampung memiliki 14 kantor cabang dan 16 kantor cabang pembantu.

Selain kantor yang tersebar, para pegawai Bank BRI juga bertempat tinggal di sekitar rumah para petani sehingga secara kultural terasa akrab.

Bank BRI menyiapkan empat skema relaksasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk petani, yang terdampak Covid-19.

Pertama, nabasah dengan penurunan omzet hingga 30% diberikan restrukturisasi biasa, yaitu penurunan bunga dan penundaan angsuran.

Kedua, nasabah yang omzetnya menurun di angka 30-50%, Bank BRI memberi penundaan angsuran pokok, bunga diturunkan tetapi tetap harus membayar.

Ketiga, jika omzet turun hingga 50-75%, angsuran pokok dan bunga ditunda selama enam bulan dan tidak perlu dibayarkan dulu.

Keempat, Bank BRI memberi keleluasaan penundaan pembayaran pokok dan bunga selama satu tahun jika omzet nasabah menurun lebih dari 75%.

Diskusi ini berlangsung dalam talkshow bertema ‘Lampung Penyangga Pangan Nasional, Aman Covid-19’ pada 10 Agustus 2020.

Acara itu turut dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Lampung Kusnardi, Ketua Program Kartu Petani Berjaya Lampung Yusuf Sulfarano Barusman, dan Kadis Kominfo Lampung Tengah Nila Kelana.

Artikel menarik lainnya:

Berkat Kupedes Bangkit dari BRI, Pelaku UMKM di Lampung Buka Bisnis Baru

Bank BRI Bantu Konservasi Sungai Babakan Irigasi Pagarsih Bandung

Bank BRI Telah Salurkan Bantuan Rp 106,9 Miliar Selama Pandemi

Beli Sari Roti Roti Sandwich Blueberry 49 gram - Clearance Sale, Hanya Rp6.000,- di Tokopedia I Beli Produk Murah & Bagus di Lazada, Free Ongkir
Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli