HomeBRI NewsBRI Salurkan Rp 30 Miliar ke UMKM Melalui P2P Lending Modal Rakyat

BRI Salurkan Rp 30 Miliar ke UMKM Melalui P2P Lending Modal Rakyat

Dok. Modal Rakyat

Bank BRI menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp 30 miliar untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui platform Peer to Peer (P2P) lending.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kerjasama dengan platform bernama PT Modal Rakyat Indonesia ini menandai semakin eratnya hubungan perbankan dengan fintech P2P lending.

Stanislaus MC Tandelilin, CoFounder Modal Rakyat, merasa beruntung bisa mendapat kepercayaan dari Bank BRI yang merupakan bank ternama di Indonesia (Kontan, 15/10/2020)

Dirinya berharap kerjasama ini bisa mempercepat inklusi keuangan dan mendukung para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19.

Adapun Stanislaus menyampaikan pernyataan ini pada 13 Oktober 2020.

Modal Rakyat sendiri merupakan perusahaan P2P lending yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018.

Fintech ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 550 miliar kepada lebih dari 4.000 debitur di seluruh tanah air.

Secara total, Modal Rakyat memiliki lebih dari 45.000 pendana terdaftar dan kedatangan Bank BRI akan memperkuat komposisi tersebut.

Pinjaman dari BRI ke perusahaan P2P lending ini akan menyasar sektor UMKM dengan nilai penyaluran rata-rata Rp 250 juta.

Bank BRI dan Modal Rakyat berharap kesepakatan ini dapat memajukan UMKM di Indonesia.

Keterlibatan dari beragam pihak, tidak hanya perbankan dan fintech, untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sangatlah penting.

Stanislaus menambahkan bahwa selain kolaborasi, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendukung perkembangan UMKM juga esensial.

Artikel menarik lainnya:

BRI Bantu Pulihkan Ekonomi dengan Recovery UMKM

4 Faktor Kerja Sama BRI Agro dengan Fintech Investree dan Fabelio

Adaptasi Pandemi, BRI Luncurkan 6 Produk Fintech Dalam Dua Bulan

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli