HomeBisnisBusiness Consultant Adalah Penting di Bisnis, Apa Saja Perannya?

Business Consultant Adalah Penting di Bisnis, Apa Saja Perannya?

Secara singkat, business consultant adalah seseorang yang memberikan petunjuk dalam menjalankan bisnis kepada pihak yang menyewanya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Namun, secara lebih luas seorang business consultant juga harus mampu memberikan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi klien.

Berdasarkan lingkup pekerjaan tersebut, bisa disimpulkan bahwa business consultant harus berisikan orang-orang yang sudah kenyang pengalaman di dunia kerja.

Secara garis besar, tiga job desk business consultant adalah sebagai berikut:

– Membantu Perencanaan Bisnis

Seorang konsultan bisnis harus mampu membantu perencanaan bisnis, mulai dari meningkatkan efisiensi operasional hingga menganalisis kompetisi.

Tidak jarang business consultant juga terjun dalam penyusunan strategi marketing yang efektif dalam menjangkau konsumen.

Tujuan dari semua ini adalah membangun bisnis yang sustain dalam jangka waktu panjang.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli