Lupa Ikut Trial Test Rekrutmen BUMN 2022, Apakah Berpengaruh ke Hasil Akhir?

Agenbrilink.net

Setelah pengumuman terakhir, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah memasuki tahap kedua, yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Sebelum menjalani kedua tes tersebut, panitia Rekrutmen BUMN mengharuskan peserta untuk melakukan trial test pada 14-17 Mei 2022.

Agenbrilink.net

Peserta bisa menemukan link trial test pada akun FHCI BUMN Rekrutmen masing-masing dan mengikuti testnya secara online. Setelah membuka akun FHCI, silakan klik menu “Lamaran Saya” di sisi kiri untuk menemukan jadwal trial test dan online test.

Agenbrilink.net

Sofyan Rohidi, Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia, menjelaskan bahwa trial test merupakan ajang latihan bagi peserta Rekrutmen BUMN sebelum menjalani tes sesungguhnya. Sehingga, meski hasil dari trial test tidak mempengaruhi penilaian akhir, keikutsertaan pada tes ini tergolong penting.

Agenbrilink.net

Berikut ini hal yang harus diperhatikan saat menjalani trial test, TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN:

Agenbrilink.net

- Wajib menggunakan komputer atau laptop yang dilengkapi perangkat web camera. - Tidak diperkenankan memakai smartphone, tablet, dan perangkat sejenisnya dalam tahapan Rekrutmen BUMN. - Peserta wajib menggunakan browser (Google Chrome dan Mozilla Firefox) versi terbaru.

Agenbrilink.net

Core Values Test sendiri merupakan ujian bermateraikan nilai utama BUMN yang harus dijunjung oleh semua pegawai. Dalam Rekrutmen BUMN 2022, nilai-nilai tersebut disingkat menjadi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Agenbrilink.net

Para peserta dihimbau untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena Rekrutmen Bersama BUMN dihujani jutaan peminat. Terdapat 2.700 posisi di 50 perusahaan BUMN pada edisi Rekrutmen BUMN 2022.

Agenbrilink.net

Adapun penyelenggara BUMN Rekrutmen membuka lowongan untuk lulusan D3, D4, S1, dan S2 dengan beragam kriteria yang menyertainya.

Agenbrilink.net

Designed by Alexander Rabu