Mantap, Shesar Hiren Rhustavito Menang, Indonesia Melaju ke Final Thomas Cup 2022

Shesar Hiren Rhustavito mengunci kemenangan Indonesia setelah memenangi partai kelima melawan Jepang di babak semifinal Thomas Cup 2022. Dirinya berhasil mengalahkan Kodai Naraoka dengan dua game langsung 21-17, 21-11.

Kemenangan di laga Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka ini membuat Shesar tidak pernah merasakan kekalahan di ajang Piala Thomas. Dengan kemenangan tipis 3-2 atas Jepang, Indonesia berhak melaju ke babak final dan bertemu dengan tim India.

Setelah ketinggalan 2-0, Jepang berhasil merebut kemenangan di dua pertandingan berikutnya sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Beruntung Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai tunggal ketiga berhasil menundukkan Kodai.

Kemenangan ini sebenarnya sudah bisa diprediksi karena Shesar memiliki peringkat yang lebih tinggi. Shesar Hiren Rhustavito berada di ranking ke-24 dunia, sedangkan Kodai Naraoka ranking ke-48.

Debut Shesar di ajang Piala Thomas terjadi pada gelaran Thomas Cup 2020 di Aarhus, Denmark. Kala itu, Shesar Hiren Rhustavito bermain di partai kelima dan menentukan kemenangan Indonesia atas Thailand (3-2) dan China Taipei (3-2).

Dengan dua kemenangan penting tersebut, Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final sebagai juara grup. Selanjutnya di babak knock-out Shesar tidak mendapatkan jatah bermain karena Indonesia terus menang tanpa memainkan partai kelima.

Partai final Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs Indonesia akan berlangsung besok Minggu (15/05) mulai pukul 13:00 waktu Indonesia. Tren positif dari Shesar Hiren Rhustavito diharapkan bisa menular ke tim Indonesia dan menjadi juara Thomas Cup back-to-back.

Designed by Alexander Rabu